Bupati Wajo Komitmen Tetapkan Kawasan Tanpa Rokok Tiap OPD - Pantau Banten

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, May 3, 2019

Bupati Wajo Komitmen Tetapkan Kawasan Tanpa Rokok Tiap OPD



MAKASSAR,PANTAU TERKINI-  Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si hadiri pertemuan Bupati/Walikota se Indonesia Timur di Hotel Artama Jumat, 3/5/2019.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Hasanuddin Contacs, guna komitmen bersama Pemerintahan Daerah Se Indonesia Timur untuk membangun kualitas generasi berkarakter, sukses ,beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.

Wakil rektor UNHAS, dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terbentuknya Hasanuddin contacts (center for tobacco control and  NCD Prevention) dan secara institusi sangat mendukung.”ungkapnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengatakan, Komitmen pimpinan adalah segala galanya. Bupati Klungkung merupakan perwakilan Bupati/Walikota peduli KTR se-Indonesia Timur.”Jelasnya.

Dirjen P2P Kementrian Kesehatan dalam sambutannya mengatakan bahwa Makanan tidak sehat, mengkonsumsi rokok dan alkohol dapat meningkatkan jumlah kematian. Sehingga perlu tindakan khusus melalui seperti apa yang telah dilaksanakan Hasanuddin CONTACTS saat ini.”jelasnya.

Menteri Kesehatan menyampaikan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kabupaten /Kota yang telah melaksanakan aturan yang telah yang ditetapkan terkait KTR.

Sekda Provinsi Sulawesi Selatan yang membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, telah menetapkan kawasan tanpa rokok, dan telah diterapkan khususnya di kantor Gubernur ditetapkan sebagai kawasan tanpa rokok.”jelasnya.

Komitmen Bupati Wajo melalui pembentukan karakter anak sejak dini melalui program Gemantik, kegiatan TPA, MDA dan ini merupakan salah satu solusi dalam mendukung kawasan tanpa rokok, disamping menetapkan Kawasan Tanpa Rokok di setiap OPD.

Turut hadir dalam acara ini Menteri Kesehatan, Sekretaris Daerah Provinsi, Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si , Bupati Klungkung, serta hadir Bupati/Walikota se Indonesia Timur dan Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Kesehatan se- Indonesia Timur.
(Humas Pemkab Wajo)

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here