Bupati Wajo Membuka Pelatihan Jurnalistik Dirangkaikan Penyerahan Sertifikat Kelulusan UKW - Pantau Banten

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, May 6, 2019

Bupati Wajo Membuka Pelatihan Jurnalistik Dirangkaikan Penyerahan Sertifikat Kelulusan UKW


WAJO | PANTAU WAJO TERKINI | Pemerintah Kabupaten Wajo kerjasa dengan PT. Media Bakrie Center mengadakan Bimtek Jurnalistik yang dilaksanakan di Ruang Aula Bappeda Kabupaten Wajo, Minggu 5 Mei 2019

Dalam acara ini dihadiri oleh Bupati Wajo, Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Pimpinan PT. Media Bakrie Centre , para Jurnalist Online se Kabupaten Wajo, para utusan OPD se Kabupaten Wajo.

Dalam pelaksanaan acara ini Media Bakrie Group memberikan gambaran tentang pelaksanaan acara pada hari ini adalah sebuah wahana untuk memberitakan kegiatan di OPD, apakah itu berita bakti sosial , juga kegiatan terkait Dinas terkait dan mungkin kegiatan yang ada hubungannnya dengan kunjungan Bupati ke Dinas yang bersangkutan.

Beritanya bisa dikirim keportal Berita Nasional ataukah ke Humas dan selanjutnya di Kirim ke Media Berita Nasional. Dan menceritakan kalau kemarin menghadirkan pelatihan kompetensi wartawan ( UKW ) dimana menghadirkan penguji dari Universitas Veteran Jogyakarta , dan dari 23 Peserta yang diuji sebanyak 2 yang tidak lulus dan selanjutnya dalam acara ini dirangkaikan dengan acara penyerahan Sertifikat kelulusan bagi yang ikut tes kompetensi kemarin.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud dalam sambutannya menyampaikan kalau peran dari Jurnalis sangat penting karna Pemerintah bisa melakukan evaluasi bila ada informasi yang berharga dari para jurnalis atau wartawan .

Bupati Wajo mengucapkan terima kasih kepada Bakri Center atas terselenggaranya acara pada hari ini dan sekaligus telah memfasilitasi acara ini dan meminta kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo untuk memfasilitasi kegiatan Jurnalis semacam ini dan mengatakan ini luar biasa bagi Pemerintah , ketika jurnalis bisa menyampaikan informasi kepada publik.




Dan termasuk Uji kompetensi Wartawan bisa di masukkan diperubahan nantinya saking kecintaan dan kepedulian Bupati Wajo kepada Media .

Dan lebih lanjut menyampaikan  tentang 25 program nyata diantaranya program Integrated Farming Sistem yang didalamnya pertanian, perikanan dan peternakan dan ingin jadikan ini massif , mau menjadikan pusat pembelajaran bagi para petani dan peternak yang ada di Kabupaten Wajo.

"Dan disini peranan para media dapat mempublikasikan kegiatan ini, supaya masyarakat dapat mengetahui dan sampai maksud dan tujuannya, dan ini butuh sosialisasi yang merata ke Masyarakat kita," ungkap Dr. H. Amran Mahmud.

Besok Insya Allah peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid terapung di Timoro Kelurahan Wiringpalannae, diharapkan nantinya ini akan menjadi icon pariwisata dimana para pelancong yang masuk bisa membelanjakan uangnya di Kabupaten Wajo dan terkait pencetakan Wirausahawan baru yang ada diprogram visi misi di Pemerintahan Bupati Wajo, dan ini butuh jurnalistik yang bisa mempublikasikan .

Akhir dari sambutan Bupati Wajo menyampaikan kepada para peserta untuk mempelajari secara seksama materi yang akan disajikan , ilmu itu tidak tak terhingga belajar terus jangan pernah berhenti , sehingga nantinya OPD bisa menjadi jurnalis di OPD masing masing , Bupati Wajo mengakhiri sambutannya, ( Humas Pemkab Wajo ).

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here