Total Pageviews

Daerah

5/Daerah/feat-list

Video

2/video/grid-big

Peristiwa

3/peristiwa/grid-small

Dewan

3/DPRD/grid-small

Anggota PWI DAN SMSI

Hukum Kriminal

3/hukum kriminal/col-left

Pasang Iklan Disini

Pemerintah

3/Pemkab/col-right

Recent Posts

5/recent/post-list

Random Posts

5/random/post-list

Facebook

Nasional

Nasional/feat-big
Pantau Bali

Sunday, May 12, 2019

Safari Ramadhan di Kecamatan Penrang, Bupati Dan Wakil Bupati Wajo Sampaikan Visi Misi 5 Tahun Kedepan

| Sunday, May 12, 2019



PANTAU WAJOTERKINI- Tim safari Ramadhan yang dipimpin  bupati bersama wakil bupati Wajo  kunjungi Kecamatan Penrang . Minggu,12, Mei 2019

Tujuan kegiatan  safari Ramadhan untuk membangun sinergitas antara pemerintah kabupaten dengan Pemerintah Kecamatan, sehingga satu tujuan mewujudkan Visi Misi  bupati dan wakil bupati  Wajo 5  (lima)  tahun kedepan.


Diketahui  sejarah berdirinya Kecamatan Penrang pada tanggal 5 Juli 2001, resmi menjadi Kecamatan yang terdiri dari 1 Kelurahan dan 9 Desa, dan merupakan pecahan dari Kecamatan Sajoanging, dimana potensi sawahnya seluas 8.553 Ha, tambak 1.345,50 Ha, Rawa untuk ikan air tawar. Adapun luas wilayah secara keseluruhan 217,80 Km2.

 Bupati Wajo ,  H. Amran Mahmud, dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan safari Ramadhan disederhanakan tahun ini, yang paling utama adalah bagaimana mendengar informasi dan keluhan masyarakat. Status ruas jalan AtapangE  Walanga sampai di Doping tahun 2018, sudah berubah status menjadi jalan Provinsi termasuk Macanang dan Uraiyang.

 Ruas jalan Doping, lengkap dengan talutnya akan menelan biaya sebesar 19 milyar  dari Provinsi. Masalah pupuk Insya Allah dalam waktu dekat ini melalui Wakil Bupati Wajo akan menata kembali terkait kelangkaan, atau penyalahgunaannya. "Saat ini tetap diperjuangkan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi khusus petani tambak.

 Melindungi para petani kita yang sangat membutuhkan pupuk guna meningkatkan produksinya." Papar  Bupati Wajo

 Terkait pertanian juga memberikan pendalaman terkait penyuluhan melalui integrated farming system. Juga pengusaha penggilingan padi  supaya bisa bersaing dengan pengusaha penggilingan lain. " Kami selaku pemerintah akan mengumpulkan pengusaha penggilingan, yang bisa menampung gabah kita yang panen saat itu. Dan melalui Dinas Perdagangan dengan program resi gudang akan melindungi harga para petani kita." Tegas H. Amran Mahmud
.

Bupati Wajo juga menyampaikan bahwa,  air dari Passeloreng yang sangat dinantikan, dan belum ada, karna disana masih ada kawasan hutan yang belum mendapatkan ijin, namun sekarang masih berproses, mudah mudahan bulan 6 dan 7 sudah bisa berfungsi. Program SERASI (Selamatkan rawa sejahterakan petani ) akan membantu masyarakat Penrang di bidang pertanian nantinya, serta upaya peningkatan produksi pertanian 2 x lipat dan ini menjadi program unggulan.

 Juga terkait program Pariwisata Insya Allah sudah ada obyek wisata yang akan menjadi penarik pengunjung dari luar datang ke Wajo. Bupati Wajo mengakhiri harapannya.

Sementara Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE dalam sambutannya menyampaikan salah satu programnya yaitu penataan pasar di Doping, dan Insya Allah pemerintah akan hadir dalam penanganan pasar itui. "Terkait masalah pupuk di Kecamatan Penrang supaya satu harga, kita akan usahakan bagaimana untuk subsidi untuk tambak, begitu pula tambak rumput laut, agar dikelola secara profesional," ungkap H. Amran, SE. Kegiatan safari Ramadhan ini adalah sebagai sarana memonitor sinergitas antara Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kecamatan."Jelasnya.

 Turut hadir dalam acara ini, bupati dan wakil bupati Wajo, bersama tim safari Ramadhan Sekretaris Daerah, Kadis Pertanian, Kadis Perkimta, Ka.Disdalduk KB, Kadis Koperasi UMKM, Kasdis PPPA, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis PTSP, Kabag Humas, Kabag Kesra dan Camat Penrang beserta Kepala Desa/Kelurahan se Kecamatan Penrang. (Humas Pemkab Wajo)

Editor:Muhlis

Related Posts

No comments:

Post a Comment