Total Pageviews

Daerah

5/Daerah/feat-list

Video

2/video/grid-big

Peristiwa

3/peristiwa/grid-small

Dewan

3/DPRD/grid-small

Anggota PWI DAN SMSI

Hukum Kriminal

3/hukum kriminal/col-left

Pasang Iklan Disini

Pemerintah

3/Pemkab/col-right

Recent Posts

5/recent/post-list

Random Posts

5/random/post-list

Facebook

Nasional

Nasional/feat-big
Pantau Sulsel

Saturday, May 18, 2019

Sekda Wajo Bangkitkan Semangat Karang Taruna

| Saturday, May 18, 2019

PANTAU WAJO- Acara temu Karya Karang Taruna Kabupaten Wajo TKK Tahun 2019 dengan mengambil tema " Karang Taruna pelopor perubahan menuju Wajo Amanah dan Sejahtera " yang berlangsung di ruang pola kantor bupati Wajo, Sabtu 18 Mei 2019.

Hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo, Kepala Dinas Sosial, Nara Sumber Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, serta pengurus karang Taruna Kecamatan di Kabupaten Wajo.

Acara bimbingan dan motivasi karang taruna Kabupaten Wajo tahun 2019  dirangkaikan dengan forum musyawarah temu karya karang taruna Kabupaten, sebagai bagian dari upaya optimalisasi peran Karang Taruna yang ada di Kabupaten Wajo.

Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan bimbingan dan motivasi karang taruna ini adalah, melaksanakan musyawarah temu karya karang taruna Kabupaten untuk memilih dan mengesahkan pengurus karang taruna Kabupaten masa bakti 2019-2024. kedua untuk mengoptimalkan peran karang taruna agar lebih aktif dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial di Kabupaten Wajo.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., M.M. yang mewakili Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos, M. Si menyampaikan bahwa, diharapkan untuk memilih pengurus yang baru dengan mekanisme dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Karang Taruna dengan aturan serta pedoman tingkat Kecamatan dan Desa. Karang Taruna sebagai lembaga sosial masyarakat, dan selanjutnya Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo menyebutkan beberapa kriteria dari seorang yang akan memimpin Karang Taruna di Kabupaten Wajo.

"Memiliki kesadaran moral yang tinggi bergerak untuk kesejahteraan sosial masyarakat, mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan mampu untuk mengakselerasi jalannya pembangunan di bidang kesejahteraan Rakyaf," ungkap H. Amiruddin A, S.Sos.MM.

Bila karang taruna diberdayakan maka inilah organisasi yang terbesar di masyarakat kalau ditinjau dari segi usia, bertujuan untuk menumbuh kembangkan anggota masyarakat kearah yang terampil dan mempunyai tanggungjawab dan diharapkan untuk berkontribusi kepada pemerintah, lanjutnya.

Bagaimana bersinergi dengan pemerintah untuk mengoptimalkan kehidupan yang ada dalam masyarakat, serta bagaimana mengedukasi masyarakat, sanitasi lingkungan dan bagaimana meminimalkan konflik di masyarakat dan bisa menjadi panutan di tengah masyarakat.

Berkomitmen untuk menghebatkan karang taruna dengan membentuk pengurus sampai tingkat Kecamatan serta tingkat Kelurahan dan Desa yang tentunya dibentuk oleh ketua Karang Taruna terpilih nantinya.

Dalam pidatonya kali ini, disampaikan  Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo dengan penuh semangat dan membangkitkan semangat para peserta yang hadir pada saat itu, sebagaimana diketahui Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo juga merupakan salah satu sosok pimpinan yang berjiwa muda di Kabupaten Wajo.

Dan dari hasil pencarian Sosok yang memimpin Karang Taruna pada hari ini, yang terpilih dan akan memimpin Karang Taruna periode 2019-2024 adalah Abdul Rahim, S.TP

( Humas Pemkab Wajo )
Editor: Muhlis

Related Posts

No comments:

Post a Comment