Total Pageviews

Daerah

5/Daerah/feat-list

Video

2/video/grid-big

Peristiwa

3/peristiwa/grid-small

Dewan

3/DPRD/grid-small

Anggota PWI DAN SMSI

Hukum Kriminal

3/hukum kriminal/col-left

Pasang Iklan Disini

Pemerintah

3/Pemkab/col-right

Recent Posts

5/recent/post-list

Random Posts

5/random/post-list

Facebook

Nasional

Nasional/feat-big
Pantau Sulsel

Saturday, June 29, 2019

500 Calon Maba UIT Diseleksi

| Saturday, June 29, 2019


MAKASSAR. PantauTerkini.co.id Univeritas Indonesia Timur (UIT), Senin 1 Juli 2019, melakukan verifikasi berkas lebih dari 500 calon mahasiswa baru, yang terjaring dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) 2019 untuk mengikuti ujian seleksi penerimaan bertempat di Kampus 1 UIT Rappocini Kota Makassar.

Demikian diungkapkan Ketua PMB UIT 2019, Muhammad Khairul Nur, S.Farm. M.Kes. kepada wartawan usai rapat persiapan PMB di ruang rapat Rektorat UIT Sabtu, 29 Juni 2019. "Tes potensi akademik, kami lakukan bagi peserta yang dinyatakan lulus berkas yang telah diterbitkan kartu tesnya oleh panitia," ujarnya.

Dari dua loket penerimaan baik kampus 5 UIT di Jalan Abdul Kadir dan loket penerimaan kampus 1 jalan Rappocini Raya Kota Makassar, panitia menerima kurang lebih 700 pendaftar dari berbagai daerah, untuk mengisi kuota di 11 fakultas dan 22 program studi yang ada di UIT.

"Tes gelombang kedua akan kami laksanakan setelah calon mahasiswa baru UIT, melengkapi copy ijazah KTP dan KK," ujar Khairul. Sembari menambahkan saat ini persiapan ujian sudah dilakukan dan akan berlangsung di kampus 1 UIT Rappocini Raya.

Rektor UIT, Dr. Andi Maryam, dalam arahan rapat PMB 2019, menekankan pentingnya seleksi agar target pencapaian kuantitas sejalan dengan kualitas. "Kita ingin agar masyarakat tidak berasumsi masuk di UIT seperti tidak ada syarat, karena aturan dari Kemenristek Dikti jelas mengaturnya," ujarnya.

"Kita sangat bersyukur karena yayasan memberikan kuota beasiswa yang sangat besar, untuk pendaftaran berjalan tersedia 500 beasiswa," ujar Andi Maryam. UIT sejak berdirinya sudah membagikan lebih dari 4000 beasiswa bagi mahasiswanya, yang kini telah menjadi alumni.

Ketua Yayasan Indonesia Timur (YIT), Haji Aminuddin, SH. MH. Menyebutkan kondisi sarana dan prasarana pendidikan di UIT saat ini terus mengalami perbaikan, "Kami memiliki sarana dan prasarana yang cukup memadai untuk penerimaan maba 2019," ujarnya.

Wakil Rektor (WR) IV UIT, Zulkarnain Hamson, yang membidangi humas, kerjasama dan inovasi, membenarkan pelaksanaan ujian tulis bagi calon mahasiswa baru UIT 2019. "Baik Rektor maupun Ketua Yayasan, sudah memberikan arahan agar PMB 2019, dilakukan sesuai aturan Dikti," paparnya.

UIT lanjut Zulkarnain Hamson, kini telah mengantongi akreditasi B untuk prodi Psikologi, D3 Kebidanan, D4 Bidan Pendidik. "Kami sedang menunggu reakreditasi prodi lainnya dan mungkin selesai semua pada akhir 2019 ini," ujarnya.(aw)

Related Posts

No comments:

Post a Comment