Total Pageviews

Daerah

5/Daerah/feat-list

Video

2/video/grid-big

Peristiwa

3/peristiwa/grid-small

Dewan

3/DPRD/grid-small

Anggota PWI DAN SMSI

Hukum Kriminal

3/hukum kriminal/col-left

Pasang Iklan Disini

Pemerintah

3/Pemkab/col-right

Recent Posts

5/recent/post-list

Random Posts

5/random/post-list

Facebook

Nasional

Nasional/feat-big
Pantau Sulsel

Wednesday, June 26, 2019

Bupati Wajo Meresmikan Kelas Khusus Yamaha di SMKN 1 Wajo

| Wednesday, June 26, 2019


PANTAU WAJO TERKINI- Tanasitolo, Bupati Wajo hadiri  peresmian kelas khusus Yamaha, Teknik Bisnis  dan Sepeda Motor Donasi Engine dan Unit di SMKN 1 Sengkang,  Selasa 25 Juni 2019.

Dalam acara ini dijelaskan bahwa di Kabupaten Wajo ada 14 Kecamatan dan boleh dikata kalau di Wajo sekarang ini, satu rumah itu paling tidak minimal punya satu motor ada yang punya dua, ada juga yang punya tiga motor dalam satu rumah.

"Perlu diketahui PT.YIMM secara aktif dan konsisten terus mendukung perkembangan dunia pendidikan, khususnya program
Vokasi industri Pemerintah. Dibuktikan dengan memberikan donasi unit motor dan pembuatan ruang praktek, Yamaha juga membangun program kelas khusus Yamaha untuk SMK Negeri 1 Wajo. Program ini menitik beratkan pada kurikulum terupdate yang telah diterapkan industri sepeda motor saat ini," ungkap Kepala Sekolah SMKN 1 Wajo.

Dalam sambutan Bupati Wajo menjelaskan bahwa Kegiatan ini tidak sampai disini, namun berkelanjutan, SMK saat ini menjadi kewenangan provinsi namun tetap Menjadi bagian dari pemerintah Kabupaten.








"Dengan SMK dapat menghadirkan anak-anak kita yang yang santun, yang memiliki skill dengan kemandirian yang santun, semangat kemandirian dalam dirinya tidak selalu berharap kepada orang lain, tapi melalui program kejuruan menjadi mandiri," ungkap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Selanjutnya dijelaskan bahwa Pemerintah ke depan akan menyiapkan dana untuk program beasiswa bagi anak-anak yang miskin atau tidak mampu, tetapi memiliki prestasi yang baik sehingga dapat melanjutkan pendidikan diluar negeri, sehingga mereka akan selalu mengembangkan diri dan tidak pernah berhenti menuntut ilmu.

"Pengetahuan pasti akan selalu ada, utamanya perkembangan teknologi dan kemajuan iptek. Yamaha teknologinya sudah modern, sehingga pengetahuan yang adik-adik dapatkan disini  selalu terbaru untuk mengikuti perkembangan zaman," tutur Bupati Wajo.

Juga dalam acara ini Bupati Wajo mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo mengapresiasi sangat besar kepada PT.Yamaha Indonesia Motor Manufakturing (PT.YIMM) atas partisipasinya mendukung pembangunan pendidikan di Wajo.

Juga disampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten akan bekerja sama dengan cabang dinas wilayah Provinsi, untuk memberikan perhatian agar bisa berbagi tugas di dalam mengembangkan pendidikan kejuruan ini, yang bisa menjadi modal utama untuk bisa bekerja buat anak-anak, termasuk hari ini dengan meresmikan ruang multimedia, laboratorium praktek serta mushollah, jelas Bupati Wajo.

"Ketika pendidikannya selesai, mereka bisa mandiri, dan akan selalu mau berprestasi, punya kreativitas, membuat Inovasi dan memiliki inisiatif kalau sudah itu dimiliki anak-anak, kita tidak perlu lagi khawatir," harap Dr. H. Amran Mahmud.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kedepan tidak perlu lagi terbebani dengan pengangguran yang lebih banyak, dan memang kenapa Pemerintah Kabupaten berani mencetak 10.000 enterpreneur, karena memang ingin menekan angka pengangguran itu, makanya Pemkab menyiapkan area area untuk membuka usaha usaha interpreneur misalnya jadi anak yang belajar tata boga.

"Saya sudah persiapkan tahun depan sudah ada yang mulai nanti, kita langsung siapkan pembimbingan sampai mereka Mandiri menjadi wirausaha wirausahawan, karena kalau seperti itu mereka akan menciptakan lapangan pekerjaannya, apalagi dengan yang sudah ikut di Yamaha sudah punya pengalaman besar, sehingga tinggal balik ke kampungnya buka usaha bengkel sekaligus jual kendaraan."Jelasnya

Bupati Wajo mengajak untuk bersama sama mewujudkan Visi pemerintahan amanah maju dan sejahtera, maju dalam berbagai sektor. Sektor ekonomi akan dikembangkan, memajukan pariwisata, memajukan  perekonomian pertanian, peternakan perikanan, dan budidaya lainnya, ungkap orang nomor satu di Wajo ini menutup sambutannya.

( Humas Pemkab Wajo ).

Related Posts

No comments:

Post a Comment