Setelah Sempat Ditunda, Akhirnya Musyawarah PMI Kabupaten Wajo Ke VII Digelar - Pantau Banten

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, June 20, 2019

Setelah Sempat Ditunda, Akhirnya Musyawarah PMI Kabupaten Wajo Ke VII Digelar



PANTAU TERKINI WAJO- Musyawarah Kabupaten Ke VII Palang Merah Indonesia Kabupaten Wajo dilaksanakan di Ruang Aula Gedung PKK Kabupaten Wajo, Kamis 20 Juni 2019.

Diawali dengan pembacaan prinsip dasar dari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah diantaranya Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan.

Dilanjutkan dengan laporan Ketua panitia yang mengatakan bahwa pelaksanaan Musyawarah Kabupaten Ini adalah karna berakhirnya kepengurusan yang lama dan akan nantinya dipilih Ketua dan kepengurusan yang baru.

Adapun peserta yang hadir dari utusan PMI Sulsel, PMI Kabupaten, PMI Kecamatan serta peninjau juga dari para Camat dan stakeholder terkait.

Dalam sambutan berikutnya yang mewakili Ketua PMI Kabupaten Wajo Bapak H. Dai Basri mengatakan mundurnya waktu musyawarah ini karna adanya pilkada beberapa waktu yang lalu dan juga sekaligus menyampaikan beberapa keberhasilan dari kepengurusan PMI periode 2014 - 2019.

Diantaranya keikut sertaan dalam pertolongan tenggelamnya KM. Marina 2 yang mendapatkan penghargaan dari basarnas, juga ketika terjadi Tsunami di Palu Donggala dimana 2 orang sukarelawan mendapat penghargaan dari PMI Sulsel dalam hal spesialiasi sanitasi dan Spesealisasi P3K, dan masih banyak lainnya, jelas H. Dai Basri.

Sementara dalam sambutan berikutnya yang dibawakan oleh H. Lutfi Kadir yang merupakan Sekretaris  PMI Sulsel yang menyampaikan bahwa fungsi musyawarah ini sebagai tugas rutinitas 5 tahunan untuk menilai pertanggung jawaban pengurus lama, juga menyusun program 5 tahun kedepan hingga sebagai wadah untuk memilih Ketua serta pengurus yang baru.

"Indonesia termasuk anggota ke 63 di dunia dalam Palang Merah Dunia dan tugas pokok dari PMI adalah untuk membantu pemerintahnya dibidang kemanusiaan bersama Instansi lain yang ditetapkan oleh undang undang diantaranya BPBD, Dinas Sosial, Kesehatan dan Dinas Pendidikan," ungkapnya.

Dalam sambutan Bupati Wajo yang disampaikan oleh H. Amiruddin A, S.Sos., MM yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo menyampaikan bahwa Palang Merah Indonesia sebagai organisasi yang bergerak di bidang pelayanan kemanusiaan dan merupakan mitra Pemerintah dalam menghadirkan nilai nilai kemanusiaan di tengah masyarakat dan akan selalu tampil di garda terdepan dalam pelayanan kemanusiaan baik dalam penanggulangan bencana, pelayanan transfusi darah dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa mewakili Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan dukungan atas kegiatan kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia Kabupaten Wajo.

"Apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada segenap pengurus dan staf Palang Merah Indonesia Kabupaten Wajo yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik dan juga kepada sukarelawan PMI Kabupaten Wajo," ungkap H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

Dan dilanjutkan dengan acara pemberian penghargaan kepada mereka yang berprestasi  dimana penyerahan penghargaan ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo. Dari hasil Musyawarah ke VII di Kabupaten Wajo yang terpilih sebagai ketua PMI Kabupaten Wajo untuk periode 2019 - 2024 adalah Dr. H. AMRAN MAHMUD, S.Sos, M.Si.

( Humas Pemkab Wajo )

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here