Total Pageviews

Daerah

5/Daerah/feat-list

Video

2/video/grid-big

Peristiwa

3/peristiwa/grid-small

Dewan

3/DPRD/grid-small

Anggota PWI DAN SMSI

Hukum Kriminal

3/hukum kriminal/col-left

Pasang Iklan Disini

Pemerintah

3/Pemkab/col-right

Recent Posts

5/recent/post-list

Random Posts

5/random/post-list

Facebook

Nasional

Nasional/feat-big
Pantau Bali

Monday, June 17, 2019

Pemda Wajo Siapkan Pemandu Wisata Budaya dan Kuliner

| Monday, June 17, 2019


PANTAU TERKINI WAJO- Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Budaya ( Kuliner dan belanja ) DAK Non Fisik dana pelayanan kepariwisataan TA 2019 yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Wajo bertempat di Hotel Sermani, Senin 17 Juni 2019.

Dalam laporan panitia pelaksana Aswan Nur menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan acara ini adalah untuk meningkatkan kompetensi pemandu wisata kuliner dan belanja yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat lokal sekitar desitinasi pariwisata Kabupaten Wajo.

Dan lebih lanjut disampaikan bahwa pelatihan ini akan rencananya berlangsung mulai 17 s.d 19 Mei 2019 bertempat di Hotel Sermani Sengkang. Dengan jumlah peserta sekitar 50 orang yang terdiri dari pengelola hotel dan wisma, warung makan, dan restoran / kafe, pelaku industri kuliner, protokoler OPD dan peserta dari dinas pariwisata Kabupaten Wajo

Dalam sambutan Wakil Bupati Wajo H. Amran, SE dalam acara ini menyampaikan ucapan selamat datang kepada narasumber dari Politekhnik Pariwisata Makassar, dan semoga dengan kedatangannya menjadi spirit bagi Kabupaten Wajo, untuk mempromosikan Wajo sebagai tujuan wisata, ucapnya

"Wisata Budaya harus dibaca sebagai peluang, bahwa Wajo sekarang telah menjadi tujuan utama mereka berwisata belanja dan kuliner, walaupun kita memiliki potensi produk belanja dan kuliner yang banyak, akan tetapi tidak dipromosikan dengan baik, maka akan menjadi sia sia," tegas H. Amran SE.

Selanjutnya dikatakan bahwa Wisata Budaya Belanja dan kuliner tentu membutuhkan pemandu wisata, olehnya itu maka diperlukan pemandu wisata belanja dan kuliner yang diharapkan mampu memberikan penjelasan, memiliki kemampuan dan keterammpilan terkait produk belanja tersebut, jelasnya.

"Olehnya itu saya sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan pemandu wisata budaya belanja dan kuliner yang diadakan oleh Dinas Pariwisata ini, dan mengharapkan agar peserta sekalian dapat mengikuti pelatihan ini sampai selesai," harap H. Amran, SE menutup sambutannya.

( Humas Pemkab Wajo )
Editor: Lis

Related Posts

No comments:

Post a Comment