Total Pageviews

Daerah

5/Daerah/feat-list

Video

2/video/grid-big

Peristiwa

3/peristiwa/grid-small

Dewan

3/DPRD/grid-small

Anggota PWI DAN SMSI

Hukum Kriminal

3/hukum kriminal/col-left

Pasang Iklan Disini

Pemerintah

3/Pemkab/col-right

Recent Posts

5/recent/post-list

Random Posts

5/random/post-list

Facebook

Nasional

Nasional/feat-big
Pantau Bali

Sunday, June 23, 2019

Sekda Menutup Acara Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup Wajo 2019

| Sunday, June 23, 2019


PANTAU TERKINI WAJO- Acara penutupan kejuaraan Pencak Silat Bupati Wajo Cup 2019 dilaksanakan di Lapangan Tennis Lamaddukelleng Sengkang, Minggu 23 Juni 2019.

Acara penutupan itu menampilkan dua pertandingan final,  yaitu final Putri dan pertandingan final Putra di mana M. Arjung berhadapan dengan Ihsan Mahendra dan Febriana berhadapan dengan Nilam Angriani.

Proses penutupan yang diwarnai dengan seluruh pesilat berada di matras dengan berpakaian pesilat dan salah satu pelajar SMP yang memperlihatkan aksinya hari ini, dimana dia akan berkiprah di tingkat nasional atas nama Ilham, dalam kategori pencak silat seni tunggal yang nantinya akan membawakan nama Wajo mewakili Sulawesi Selatan pada bulan Agustus 2019 di Semarang Jawa Tengah.

Sambutan Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin A, S.Sos., MM dalan penutupan pertandingan mengatakan hingga hari ketiga ini mulai 21 sampai dengan 23 Juni 2019 pertandingan berlangsung tertib, aman dan lancar dan merupakan prestasi yang patut digelorakan di Kabupaten Wajo, minimal satu atau dua kali setahun ajang untuk mencari bakat ini yang bertujuan mencari bibit yang baik, jelasnya.

"Apa yang perlu kita benahi, dan apa yang bisa kembangkan sehingga bisa sejajar dengan yang di luar Sulawesi Selatan, dan semua ini bisa diwujudkan dengan kesepakatan memberi kontribusi dan bersinergi. Pencak silat adalah olahraga beladiri warisan leluhur yang patut dilestarikan ada nilai-nilai kejuangan di dalamnya." Ungkap H. Amiruddin A, S.Sos., M.M.

Lebih lanjut Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo menjelaskan 5 asas, dan hari ini ditambahkan dengan memberikan tiga kondisi yang harus dihindari yaitu  3 M diantaranya , Jangan menyalahkan orang lain, jangan membanding bandingkan kita dengan orang lain, serta jangan membiarkan diri larut dalam kesedihan, tutup H. Amiruddin A, S.Sos.,MM.

SUMBER:  Humas Pemkab Wajo
EDITOR: LIS

Related Posts

No comments:

Post a Comment