Walau Diguyur Hujan , Pawai Takbir di Aceh Timur Berlangsung Semarak - Pantau Banten

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday, June 4, 2019

Walau Diguyur Hujan , Pawai Takbir di Aceh Timur Berlangsung Semarak



Pantau Aceh Timur – Sudah menjadi tradisi bagi seluruh umat Muslim yang bergembira menyambut hari kemenangan setelah satu bulan berpuasa. Di dalam memeriahkan malam hari raya idul fitri.

Seperti halnya yang satu ini, para masyarakat yang begitu antusias dalam memeriahkan kegiatan pawai takbir yang diselenggarakan oleh pihak Muspika Kecamatan Peureulak ini.

Menurut pantauan Media terkini, walaupun sempat diguyur hujan lebat, namun tidak menyurutkan semangat warga untuk meramaikan pawai takbir hari raya idul fitri ini. Adapun pawai takbir tersebut, di ikuti oleh remaja dari perwakilan desa yang berada dalam wilayah Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Camat Peureulak, Nasri, SE, M,SM menjelaskan bahwa  rute pawai takbir tersebut, dimulai dari Masjid Raya Zadul Mu’ad Peureulak menuju Kecamatan Peureulak Barat, di lanjutkan ke Peureulak Timur hingga berakhir di titik awal star yakni Masjid Zadul Mu’ad”, ujarnya

Nasri juga mengakatan bahwa, dengan kerja sama pihak muspika Kecamatan Peureulak, dan seluruh Kepala Desa (Geukchik), serta masyarakat Peureulak khususnya, kegiatan pawai takbir pada malam Idul Fitri 1440 H ini sukses terlaksana.

“alhamdulilah, malam hari raya Idul Fitri 1440 H di Kecamatan Peureulak ini terlaksana dengan lancar, walaupun tadi sempat di guyur hujan, namun kita melihat para peserta pawai dan juga masyarakat tidak surut dalam antusiasnya terhadap pawai ini”, tutup Camat Peureulak Nasri.

Sementara itu, Kapolsek Peureulak AKP. Muhammad Nawawi mengungkapkan, untuk pengamanan lalu lintas di jalan Nasional Medan – Banda Aceh, tepatnya lintas wilayah Kecamatan Peureulak berlangsung tertip dan terkendali.

“ia, untuk keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dikegiatakan pawai takbir pada malam hari raya ini, alhamdulilah tetap kondusif dan terkendali, selain itu kita juga telah mengerahkan anggota kepolisian ke sejumlah titik-titik yang rawan kemacetan dalam wilayah Kecamatan Peureulak ini”, ujar Kapolsek.


Lebih lanjut,” saya juga sangat berterima kasih kepada para masyarakat yang ikut bekerja sama dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman, semoga kedepannya kegiatan pawai takbir seperti ini dapat terlaksana kembali bahkan dengan lebih semarak lagi,” tutup Kapolsek Peureulak.

Laporan: Ariss
Editor: Lis





No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here