Bupati Wajo Bertemu Dengan Menpora, Ini Yang Disampaikan - Pantau Banten

Breaking

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 25, 2019

Bupati Wajo Bertemu Dengan Menpora, Ini Yang Disampaikan



PANTAU TERKINI JAKARTA- Bupati Wajo Dr. H.Amran Mahmud., M.Si. didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Wajo Drs. Fachruddin, M.Si diterima langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI Dr. H. Imam Nahrawi, S.Ag, M.KP. di ruang kerjanya, Kamis 25 Juli 2019.

Dalam kunjungan Bupati Wajo pada hari ini di Kemenpora RI selain diterima langsung oleh Menpora RI juga didampingi oleh beberapa jajaran dari Kemenpora diantaranya,

Staf khusus Komunikasi dan Kemitraan, Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Dr. R. Isnanta, M.Pd, Asisten Deputi Industri Olahraga Dr. Sandi Suardi Hasan, M.Pd, Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Drs.Imam Gunawan, M.AP., Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Abd. Rauf, AMD.S.Kom.

Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. menyampaikan salam hormat dan ucapan terima kasih kepada Menteri yang dilanjutkan dengan memaparkan program kerja 5 tahun kedepan diantaranya,
Akan menciptakan 10.000 Enterepreneur,
akan membangun Sport senter disetiap Kecamatan dimana di Wajo ada 14 Kecamatan.

Juga disampaikan bahwa kondisi sarana dan prasarana Olahraga maupun Pemuda yang representatif masih minim, dan dimohon kepada Bapak Menpora RI berkenàn untuk memberi perhatian dan bantuan ke Daerah Kabupaten Wajo seperti GOR, Stadion, Kolam Renang serta Gedung Gelanggang Pemuda.

Begitu pula bantuàn kepada  Wirausaha muda pemula yang ada di Kabupaten Wajo, dan lebih lanjut disampaikan bahwa Wajo telah mendaftar mengikuti lomba sebagai Kabupatèn Layak Pemuda Tahun 2019.

Mendengar hal tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga RI H. Imam Nahrawi merespon positif Program Bupati Wajo, bahkan sempat menanyakan animo pemuda di Wajo yang langsung dijawab oleh Bupati Wajo yang mengatakan,

"Luar biasa, dengan melihat pendaftar pengusaha muda pemula, yang telah mencapai angka 844 orang, baik yang mendaftar secara langsung maupun yang mendaftar secara online di website kewirausahaan.wajokab.go.id," kata Dr. H. Amran Mahmud.

Jawaban Bupati Wajo makin diperkuat oleh Asdep Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan, yang beberapa saat yang lalu pernah bertandang ke Wajo, dan menambahkan bahwa hasil sosialisasi yang dilaksanakan di Wajo pada tanggal 12 Juli 2019 yang lalu, animo Pemuda di Wajo luar biasa, buktinya yang di undang 300 orang tapi yang hadir 457 orang.

Mendengar laporan tersebut Menteri Imam Nahrawi merasa senang dan mengingatkan kepada Imam Gunawan untuk memberi perhatiàn.

Terkait Sarana dan Prasarana Pak Menteri menyarankan agar Bupati,

"Lebih intens melakukan komunikasi dengan Kementeriàn terkait, seperti Bappenas, PU, Kemendes, Ekonomi Kreatif, Perbankan dan sebagainya. Agar APBDnya khusus untuk Infrastruktur saja," tambah Menpora RI.

Menpora juga mengapresiasi kepada Bupati Wajo atas partisipasinya mengikuti penilaian Kabupaten Layak Pemuda Tahun 2019, hànya saja perlu memenuhi persyaratan seperti Regulasi Kepemudaan dan Partisipasi Pemerintah Daerah.

Menpora juga sempat menanyakan Prestasi Olahraga yang ada di Kabupaten Wajo, dan  Bupati Wajo menyampaikan bahwa, Prestasi Internasional yang diraih diantaranya, Moto2 terakhir juara 1 di Japan atas nama  Andi Ahmad Fadli dan satu lagi atas nama Agung Didu di kelas Moto3, dan untuk prestasi Nasional diantaranya Sepak Bola, Senam, Menembak, Basket dan Sepak Takrow, jelasnya di hadapan Menpora

Mendengar hal tersebut Menteri H. Imam Nahrawi merasa bangga tak menyangka kalau Prestasi Wajo luar biasa sampai level Internasional.

Diakhir kunjungan Imam Nahrawi memberi support kepada Bupati Wajo,

"Semoga sukses mewujudkan program program yang luar biasa dan tetàp berkoordinasi dengan pihak Kemenpora RI, dan selamat kepada Dr. H. Amran Mahmud atas terpilihnya menahkodai Wajo 5 Tahun kedepan," ujarnya .

( Sumber Humas Pemda)
Editot: Lis

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad

Responsive Ads Here